1134 KPM di Kecamatan Lawa Muna Barat Terima BLT BBM, Sembako dan PKH

109
1134 KPM di Kecamatan Lawa Muna Barat Terima BLT BBM, Sembako dan PKH

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Sebanyak 1134 warga Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai menerima bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) bantuan sembako, dan bantuan program keluarga harapan (PKH).

Penyaluran bantuan tersebut bekerjasama dengan PT Pos Indonesia Cabang Kambara dipusatkan di Kantor Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa, Kamis (01/12/2022).

“Penyaluran bantuan ini bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dengan pengawasan Pendamping PKH, ” ucap Koordinator Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Mubar, Muh. Baharuddin.

Ia menjelaskan, besaran yang diterima oleh para KPM tersebut yakni BLT BBM sebesar Rp300 ribu dan Bansos Sembako sebesar Rp600.000. Serta penyaluran PKH sesuai dengan komponennya, seperti ibu hamil dan anak usia 0-6 tahun sebesar Rp750.000, siswa SLTA sebesar Rp500.000, disabilitas berat Rp600.000 dan lansia di atas 60 tahun sebesar Rp600.000.

Untuk bisa mendapatkan BLT BBM ini, masyarakat wajib membawa kartu identitas seperti KTP dan kartu keluarga (KK). Sedangkan jika diwakili harus keluarga yang terdaftar di KK sama dengan penerima dan membawa KTP yang mewakili,” jelas Baharuddin

Ditempat yang sama Lurah Lapadaku La Harto berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat sebagai penerima.

“Kalau penerima manfaat di Kelurahan Lapadaku sebanyak 155 orang,” kata Harto.

Ia juga meminta bantuan tersebut dibelanjakan sesuai dengan manfaatnya seperti untuk kebutuhan sembako sehari-hari.

“Semoga membantu meringankan beban, dan saya minta dibelanjakan sembako. Jangan yang lain, atau malah belanja yang tidak perlu,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang terkhusus kepada Pj. Bupati Mubar Dr. Bahri. Dengan bantuan ini ia berharap dapat membantu penekanan inflasi.

Pantauan awak media ini proses pembayaran BLT BBM, bansos sembako dan PKH berjalan lancar dan tertib. Pelayanan pembayaran dilakukan mulai pukul 09.00 Wita sampai selesai.

 

Laporan: Akhir Sanjaya