Abdul Manaf Nyatakan Diri Siap Bertarung Kembali Pada Pilkades Serentak Kabupaten Konawe 2022

38

LAWOROKU.COM – KONAWE – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara akan dilaksanakan akhir Oktober 2022 mendatang.

Sebanyak 168 desa yang bakal turut serta dalam perhelatan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. Satu diantaranya adalah Desa Awua Jaya.

Abdul Manaf yang juga Kepala Desa Awua Jaya menyatakan kesiapannya untuk kembali bertarung pada Pilkades Serentak itu.

Ia mengatakan, munculnya niat itu karena ini masih mendapatkan dukungan dari masyarakat Desa Awua Jaya sendiri yang senang dengan program-programnya.

“bukan karena kemauan pribadi,” kata Manaf saat ditemui dikantornya, Selasa (13/09/2022).

Selain itu dirinya menambahkan bahwa visi dan misinya mencalon kembali ialah melanjutkan program kerjanya yang belum semua terselesaikan yaitu pemberdayaan masyarakat.

“Untuk program kerja yang telah terselesaikan seperti renovasi rumah tidak layak huni secara keseluruhan masyarakat, pembangunan jamban dan masih banyak macamnya” paparnya.

“Beliau (Abdul Manaf) sangat bagus, program-program dan semua bantuan tersalurkan ke masyarakat,” kata Takwa yang juga warga Desa Awua Jaya.

Takwa menilai Abdul Manaf adalah sosok pemimpin yang selalu melayani dan membantu masyarakat. Dia selalu hadir dengan masyarakat dari berbagai masalah dalam model apapun” jelas Takwa

Untuk diketahui Abdul Manaf menjabat sebagai Kepala Desa Awua Jaya sejak 2007-sekarang, ia juga pernah menjadi pelaksana kades pada tahun 2015-2017 dan menjadi Kepala Desa persiapan Desa Awua Jaya dari tahun 2007 – 2015.

 

Laporan: Ahmad Anzusman