Asmawa Tosepu Resmikan Kantor Pusat PT Swarna Dwipa Property di Kota Kendari

51
Peresmian PT Swarna Dwipa Property (SDP) di Jalan Sao-sao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara oleh Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu dan Chief Executive Officer (CEO) PT SDP, Roni Sianturi, Kamis (3/8/2023).

LAWOROKU.COM, KENDARI- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu meresmikan penggunaan kantor pusat PT Swarna Dwipa Property, Kamis (3/8/2023).

Perusahaan yang bergerak di bidang Property ini berkantor di Jalan Sao-sao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Seremoni peresmian kantor baru ini dilakukan pada Kamis (3/8/2023) oleh Chief Executive Officer (CEO) PT SDP, Roni Sianturi serta Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, dan sejumlah tamu undangan Lainnya.

Dalam sambutanya Asmawa Tosepu mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan gedung kantor pusat PT Swarna Dwipa Property.

Kata dia, keberadaan fisik kantor pusat PT SDP mempunyai peran yang penting dalam memudahkan pelayanan kepada konsumen, juga sekaligus menjalankan fungsi manajemen dalam pengelolaan bisnis.

“Hal itu sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Kendari tahun 2017-2037, karena arah dan strategi pengembangan Kota Kendari dalam kurun waktu 10-20 tahun ke depan,” ujar Asmawa.

Sebab untuk mendukung pusat-pusat pertumbuhan kota harus didukung oleh kerangka jaringan jalan yang dapat memberikan kemudahan aksesibilitas dari pusat kawasan kota dan pemukiman terhadap pusat-pusat kegiatan kota, baik pusat utama (primer) maupun pusat-pusat hirarki di bawahnya,” jelasnya.

Sementara itu, CEO PT Swarna Dwipa Property, Roni Sianturi, mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Kendari untuk menata kawasan pemukiman masyarakat.

“Kantor pusat ini juga untuk lebih mendekatkan dengan costumer, apalagi lokasinya cukup strategis, mudah diakses dan dekat dengan perbankan,” ucap Roni.

Roni merinci, PT Swarna Dwipa Property saat ini memiliki 7 titik pembangunan perumahan di dalam Kota Kendari. Di antaranya perunahan Madinah City Square 1, Madinah City Square 2, Madinah City Square 3, dan sisanya mulai dikembangkan di Perumahan Grand Mangkubumi Residence.

Di tujuh lokasi pembangunan itu, PT Swarna Dwipa Property menyediakan uang muka atau DP perumahan yang murah, cicilan terjangkau, dan tersesia berbagai macam tipe rumah.

“Kami menargetkan 700 akad yang akan di capai tahun ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala menyambut baik kehadiran PT SDP.

Adanya kawasan pemukiman masyarakat yang terfokus di satu tempat itu di prediksi bakal mampu mendorong ekonomi masyarakat masyarakat setempat.

 

Laporan: Nejad Al Djanabi