Berminat Jadi Caleg? Ayo, Daftar ke DPC Partai Garuda Muna Barat

392
Berminat Jadi Caleg? Ayo, Daftar ke DPC Partai Garuda Muna Barat

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda mengajak Putra-Putri Muna Barat untuk bergabung dan mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Pendaftaran ini, disampaikan langsung Ketua DPC Partai Garuda, LM. Arjuna Matadjo Djimen, bersifat terbuka baik untuk kalangan non kader maupun kalangan yang sudah tercatat sebagai kader partai.

“Ini sifatnya terbuka untuk umum, terutama putra-putri daerah Mubar bisa mendaftar secara online atau datang langsung ke kantor DPC Partai Garuda Mubar” kata Arjuna saat ditemui Sekretariat DPC Partai Garuda Mubar, Selasa (3/1/2023).

Ia menjelaskan, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Partai Garuda yaitu https://partaigaruda.org/ atau menghubungi nomor WhatsApp 081344652801, sedangkan pendaftaran offline dapat diantar langsung disekretariat DPC Partai Garuda di Desa Lakanaha, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat.

Pendaftaran dibuka mulai 03 Januari 2023 hingga batas yang ditentukan KPU Muna Barat,” jelasnya.

Kata dia, momentum ini adalah kesempatan baik bagi Putra-Putri daerah untuk bisa ikut serta dalam kompetisi Pileg 2024.

Sebab perekrutan Bacaleg tidak dipungut biaya alias gratis, hal ini dilakukan sebagai upaya menepis asumsi publik bahwa untuk menjadi Bacaleg harus mengeluarkan biaya yang banyak,” ucapnya.

Karena Partai Garuda tidak mencari figur yang berduit tetapi mencari figur yang benar-benar berjuang untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

“Saya berfikir sudah saatnya Putra-Putri daerah ini untuk bisa menjadi wakil rakyat,” kata Arjuna.

“Dengan menjadi wakil rakyat kita bisa menyahuti apa yang menjadi keluhan masyarakat. Sebab DPRD adalah lembaga yang menjadi kontrol pemerintah dalam mengambil keputusan,” imbuhnya.

Ia juga memastikan caleg-caleg yang lahir dari Partai Garuda benar-benar paham akan tupoksinya apabila terpilih sebagai anggota DPRD, sehingga masyarakat tidak lagi merasa sendiri dalam memperjuangkan hak-hak mereka,” jelas Arjuna.

Saat ini Partai Politik mulai kehilangan tingkat kepercayaan dari masyarakat. Olehnya itu ia selaku Ketua DPC Partai Garuda Mubar akan berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik, dengan melahirkan Caleg-caleg yang berkualitas dan teruji keseharianya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” tegasnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya