Bupati Samsudin Anggiluli: Ajak Wanita Sulawesi Selatan Ikut Dukung Program Pembangunan

44
Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli foto bersama pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS)

LAWOROKU.COM, SORONG SELATAN- Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli mengatakan pembangunan yang saat ini di lakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tentu sangat di dukung oleh semua pihak. Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) sebagai salah satu wadah organisasi masyarakat yang diharapkan juga ikut berperan dalam mendukung dan menyukseskan berbagai program pemerintah.

“Program-program perioritas pemerintah Kabupaten Sorong Selatan selama lima tahun kedepan tentu menjadi tanggung jawab kita semua,” ujar Bupati Samsudin dalam sambutannya saat membuka musyawarah cabang ke-1 IWSS Kabupaten Sorong selatan yang berlangsung di gedung aula Marten Luther Wermit, Teminabuan, Rabu (12/10/2022).

Dikatakan Bupati Samsudin Anggiluli bahwa, pemerintah kabupaten Sorong Selatan sangat bangga dan menyambut baik organisasi IWSS. Yang diharapkan kedepan, dapat membantu pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan yang telah diprogramkan oleh pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.

Ia berharap setelah terpilihnya bandan pengurus IWSS kabupaten Sorong Selatan periode 2022-2027, badan pengurus dan anggota bisa saling bersilahturahmi dan bersinergi bersama pemerintah dalam melakukan pembinaan secara organisasi kepada anggota maupun dapat mendukung program pemerintah.

“kami (pemerintah) berharap wadah organisasi ini dapat berkontribusi bagi pembangunan di mana kita berada,” katanya.

Bupati Samsudin, kembali megutarakan bahwa pembangunan gender saat ini menjadi bagian terpenting dalam berbagai program dan kebijakan pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah daerah Sorong Selatan juga akan memperhatikan pembangunan yang sasarnya bagi kemajuan dan kesetaraan gender.”Kita akan berikan peran yang besar bagi perempuan untuk terlibat dalam pembangunan di kabupaten Sorong Selatan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Sorong Selatan, Rustan Nandran mengajak IWSS dapat mengambil peran dalam berbagai aspek pembangunan di Sorong Selatan.

“Kita orang sulawesi sebagai perantau di negeri orang, apa yang harus kita buat di negeri orang. Kita harus sebagai jembatan perantara untuk menyatukan diri kita dengan anak-anak negeri di kabupaten Sorong Selatan dalam berbagai aspek pembangunan,” pesannya.

Musyawarah cabang IWSS ke- 1 Kabupaten Sorong Selatan ini mengusunh tema ” Mempererat Silahturahmi dan Kebersamaan dalam meningkatkan peran IWSS untuk kepentingan Organisasi,”. Sedangkan motto IWSS” Sipaktau, Sipakalebbi, Sipakainge”.

 

Laporan: Benyamin Krimadi