Enam Program Kerja Mahasiswa KKN UHO Sudah Terealisasi, Dua Sementara di Godok

120
Foto Bersama Mahasiswa KKN UHO Bersama Siswa SMA 1 Negeri Asinua Usai Menggelar Sosialisasi Pendidikan dan Sosialisasi Hukum. Foto: (Laworoku.com/Ahmad Anzusman)

LAWOROKU.COM, KONAWE- Enam dari delapan program Kulia Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) 2022 di Desa Awua Jaya, Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe telah terealisasi.

Koordinator Desa KKN Ahmad Anzusman mengatakan, enam program yang telah diselesaikan antara lain, bakti sosial, pelatihan kewirausahaan, sosialisasi pendidikan dan sosialisasi hukum, mengajar mengaji, serta mengajar di SMA N 1 Asinua.

Sementara dua kegiatan lainnya seperti seminar pertanian dan pangan serta pemasangan papan nama rumah warga sedang kami godok ” ucap Anzusman, Kamis (8/09/2022).

Program kerja ini kata Anzusman mampu dikerjakan dalam waktu tiga minggu terhitung dari hari pelepasan oleh pihak UHO pada 15 Agustus hingga 5 September 2022.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar sejauh ini, meski koneksi jaringan internet yang tidak memadai di lokasi KKN kami tetap kerja dengan maksimal,” ujar Mahasiswa jurusan Fisika FKIP UHO ini.

Semua ini karena ada kesungguhan teman-teman kelompok yang mampu menangkis hambatan tersebut sehingga kegiatan berjalan lancar,” jelasnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya