Gojek Lakukan Uji Coba Kendaraan Listrik, Diklaim Lebih Efisien

30
Ilustrasi Gojek
Ilustrasi Gojek

Jakarta – Gojek dilaporkan telah melakukan uji coba untuk menggunakan kendaraan listrik dalam layanan pemesanan transportasi. Setelah diuji, Gojek menjelaskan bahwa penggunaan kendaraan listrik ini terbilang lebih efisien.

Sampai saat ini uji coba motor listrik tersebut masih dilakukan Gojek di Jakarta. Terhitung, ada ratusan kendaraan listrik roda dua yang tengah diuji coba oleh perusahaan ojek online tersebut.

Informasi tersebut dibenarkan langsung oleh Corporate Affairs Gojek, Teuku Parvinanda saat menghadiri acara webinar bertajuk ‘Mengulik Sustainability Sektor Transportasi Lewat Teknologi, Rabu, 25 Mei 2022.

“Dari uji coba ini kami mendapatkan tiga poin penting yang menjadi motivasi kami untuk bergerak terus ke depan,” ujar dia pada Kamis, 26 Mei 2022.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa efisiensi dan efektivitas itu terasa ketika proses penggantian baterai motor listrik di stasiun penukaran baterai. Menurut dia, proses tersebut hanya memakan waktu kurang dari 1 menit.

Tak hanya itu, kata Parvinanda, pengemudi juga bisa memangkas biaya operasional mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 700 ribu per bulan. Dengan begitu, kondisi ini bisa membantu pengemudi hidup hemat.