Hasil Rapimda Golkar Muna Barat Belum Final? La Ode Agus: Masih Ada Potensi Untuk Berubah

29
Foto bersama pengurus Partai Golkar usai menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Desa Sido Makmur, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Sabtu (8/7/2023).

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT – DPD II Partai Golkar Muna Barat belum lama ini menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Desa Sido Makmur, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Sabtu (8/7/2023).

Dalam Rapimda tersebut Partai Golkar menetapkan La Ode Darwin sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Muna Barat pada Pilkada 2024 mendatang.

Namun penetapan pengusaha Batu Bara dan Nikel itu sebagai Balon Bupati Mubar disebut Sekretaris DPD II Golkar Mubar La Ode Agus belum final.

“Hasil Rapimda Partai Golkar belum final dan masih ada kemungkinan untuk berubah,” kata La Ode Agus, Minggu (9/7/2023).

Selain Darwin kata dia, La Ode Amsar juga mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Mubar melalui Komcat Sawerigadi, kemudian berkas tersebut diserahkan kepada Abu Hasan yang juga Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kepulauan DPD I Partai Golkar Sultra.

“Nanti ada 2 rekomendasi Balon Bupati yaitu La Ode Darwin dan La Ode Amsar yang akan di bawa ke DPD I Partai Golkar Sultra,” ucap Agus.

Agus juga mengatakan, penjaringan Calon Kepala Daerah, hasil Rapimda itu hanya akan sampai di DPD I Partai Golkar Sultra tidak sampai ke DPP Partai Golkar. Sebab DPP saat ini masih menunda penjaringan Calon Kepala Daerah

Sehingga dirinya menyimpulkan hasil Rapimda Golkar Mubar masih berpotensi untuk berubah.

“Sampai saat ini sapapun bisa menggunakan Partai Golkar selama kompetitif dan punya elaktoral yang tinggi,” kata Agus.

Karena hasil Rapimda itu memberikan tugas untuk jalan serta melihat potensi yang didorongnya, jika tidak survive dan dilihat tidak membesarkan partai gimana mau didorong,” ujar Agus.

Ia juga menampik dirinya tidak setuju dengan hasil Rapimda atau tidak sepakat dengan La Ode Darwin untuk di usung Partai Golkar, tapi Partai Golkar mendorong siapapun yang potensial untuk di usung,” tutupnya.

 

Laporan: Nejad Al Djanabi