Kementerian PUPR Bersama Anggota DPR RI Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Breakwater di Muna Barat

44
Bupati Mubar La Ode Butolo saat menyambut kehadiran pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ir. Ridwan Bae usai meninjau lokasi rencana pembangunan Breakwater atau pemecah ombak di Desa Maginti, Kecamatan Maginti dan Desa Tiga Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Minggu (28/1/2024).

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ir. Ridwan Bae meninjau lokasi rencana pembangunan Breakwater atau pemecah ombak di Desa Maginti, Kecamatan Maginti dan Desa Tiga Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Minggu (28/1/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Mubar La Ode Butolo membenarkan Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai 4 Kendari bersama Anggota DPR RI Ir. Ridwan Bae berkunjung ke Mubar.

“Kehadiran mereka dalam rangka memastikan kondisi lokasi rencana pembangunan pemecah ombak itu,” kata Butolo saat ditemui konfirmasi awak media ini.

Ada 6 Desa yang direncanakan untuk pembangunan pemecah ombak diantaranya Desa Manginti dan Desa Tiga sementara Desa Bangko Kecamatan Tiworo Utara akan dibangun jembatan titian,” jelasnya.

Lanjut dia, program tersebut direalisasikan pada 2025 mendatang karena belum memiliki dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal). Untuk itu pihaknya berencana 2024 ini akan menuntaskan dokumen Amdal-nya.

Untuk Detail Engineering Design (DED) sudah disiapkan oleh Balai Wilayah Sungai IV sejak 2019 lalu,” Insya Allah keluhan warga di pesisir satu persatu kita selesaikan,” jelasnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya