La Ode Tariala Ditunjuk Jadi Karateker Ketua KONI Muna Barat

523

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Tariala ditunjuk jadi karateker Ketua KONI Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Penunjukan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 78 tahun 2022 yang ditandatangani oleh Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tenggara, Alvian Taufan Putra tertanggal 25 Oktober 2022.

Kabar penunjukan Tariala disampaikan langsung Sekretaris KONI Mubar Al Rahman, Senin (31/10/2022).

“Ia benar, Pak Tariala ditunjuk jadi Ketua Karateker KONI Mubar,” ucap Al Rahman.
Ia juga menjelaskan penunjukan Anggota DPRD Sultra itu sebagai karateker karena Ketua Umum KONI Mubar Laode M Rajiun Tumada mengundurkan diri sejak 27 Juli 2022.

Untuk diketahui kata Al Rahman, tugas karateker Ketua adalah melaksanakan tugas rutin Organisasi dan Administrasi KONI Mubar sampai terbentuknya kepengurusan baru.

Kemudian melakukan konsolidasi organisasi berupa rapat-rapat Pengurus dan cabang olahraga yang bernaung dalam KONI,” kata mantan Camat Tiworo Kepulauan ini.

Serta melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Mubar,” tambahnya.

Sementara itu Tariala saat dikonfirmasi terkait penunjukan dirinya sebagai Karateker Ketua KONI Mubar mengatakan, dirinya hanya memfasilitasi jalanya musyawarah dan menyuskseskan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 Sultra yang akan dilaksanakan di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton pada November mendatang.

“Tugas saya hanya sebagai Karateker untuk menyelesaikan masalah bukan untuk mencari masalah,” singkatnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya