LM Ihsan Taufik Ridwan Dukung La Ode Darwin Maju Calon Bupati Muna Barat

733
Foto bersama LM Ihsan Taufik Ridwan calon Bupati Muna dan La Ode Darwin calon Bupati Muna Barat, (Foto/Ist)

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT– Nama La Ode Darwin kini jadi perbincangan publik di Kabupaten Muna Barat (Mubar). Hal itu karena dia masuk dalam bursa pencalonan Bupati Muna Barat (Mubar) pada Pilkada 2024 mendatang.

Rencana Darwin maju sebagai calon Bupati Mubar pun mendapat dukungan dari Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Mubar LM. Ihsan Taufik Ridwan.

Ia menyatakan dukungan politiknya kepada La Ode Darwin usai memastikan dirinya tidak tampil lagi pada Pemilihan Bupati Mubar. Sebab ia akan maju di Pilkada Muna.

Meski sebelumnya pada 27 Agustus 2020 lalu, Ketua AMPG Mubar ini telah diputuskan melalui Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD II Partai Golkar Mubar mengusung dia sebagai calon Bupati Mubar.

Namun rencana tersebut berubah setelah DPD II Golkar Muna menggelar Rapimda disalah satu hotel di Kota Raha, Minggu (12/2/2023).
Dalam keputusan Rapimda itu DPD II Partai Golkar Muna mengusung LM Ihsan Taufik Ridwan jadi calon Bupati Muna.

Dengan dua hasil Rapimda tersebut Ihsan Taufik memutuskan untuk maju di Pilkada Muna.

Walau dirinya tidak lagi jadi calon Bupati Mubar, ia menyambut positif niat La Ode Darwin untuk maju sebagai calon Bupati Mubar.

“Soal dukungan politik di Pilkada Mubar saya dukung penuh Laode Darwin untuk jadi calon Bupati,” ucap Ihsan.

“Saya menyampaikan kepada masyarakat Mubar bahwa saya mendukung penuh bang Darwin, “ kata Ihsan.

Insya Allah jika mendapat rahmat dari yang maha kuasa jadi Bupati kami berdua akan berkolaborasi membangun dua daerah ini yakni Muna dan Mubar,” terang Ihsan.

“Bahkan dalam waktu dekat saya dengan Bang Darwin akan silaturahmi dengan masyarakat Mubar untuk menyampaikan sikap politik saya sekaligus juga ijin pamit pada masyarakat Mubar kalau saya tidak akan maju lagi di Mubar,” ungkapnya.

Sementara itu La Ode Darwin mengaku berterimakasih kepada Ihsan Taufik Ridwan telah mendukung dirinya maju sebagai calon Bupati Mubar.

“Intinya kami selaku generasi muda tetap saling mendukung dan bersatu untuk membangun daerah ini, karena Muna dan Mubar satu bagian yang tidak bisa terpisahkan sebab Mubar lahir dari rahim Kabupaten Muna,” terang Darwin.

Sehingga kata Darwin tidak boleh ada gap-gap yang bisa memecah belah keharmonisan dua daerah ini,” jelas Darwin.

‘Kalau ingin membangun daerah ini, tentu kedua pemimpinnya harus bersatu, jangan ada kubu-kubuan,” ujarnya

Kedepan nanti jika direstui oleh yang maha kuasa dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat kami akan selalu melakukan kerjasama yang baik demi Muna dan Muna Barat tercinta,” ungkapnya.

 

Laporan: Nejad Al Djanabi