Lokasi Perayaan HUT Muna Barat ke-9 Dipusatkan di Kecamatan Lawa Kelurahan Wamelai

72
Lokasi Perayaan HUT Muna Barat ke-9 Lapangan Sepak Bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, (Foto/Laworoku.com)

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Tahun ini pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Barat (Mubar) ke-9 berbeda dengan tahun sebelumnya.

Biasanya kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, namun kali ini di pindahkan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa.

Dipilihnya Kecamatan Lawa sebagai tempat perayaan HUT Mubar ke-9 ini telah disepakati melalui rapat internal bersama organisasi perangkat daerah (OPD),” kata Pj Bupati Mubar Dr Bahri

“Skema perayaan HUT Mubar akan dilakukan secara bergilir. Tahun ini di Kecamatan Lawa, berikutnya Kecamatan lain lagi” katanya.

Dalam menghadapi perayaan HUT tersebut, Dr Bahri juga telah melakukan kunjungan di lokasi untuk melihat kondisi sarana dan prasarana yang tersedia.

“Kita memastikan sarana dan prasarananya, apa saja yang perlu dibenahi, sehingga perayaan HUT Mubar terselenggara dengan baik,” katanya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini mengaku, selain memastikan sarana dan prasarana, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Lawa agar menjaga stabilitas dan keindahan lingkungan.

“Kecamatan Lawa sebagai tuan rumah, apa lagi banyak tamu dari luar daerah yang akan berkunjung di sini. Jadi kita harus tampilkan wajah Kecamatan Lawa yang indah, masyarakat yang ramah,” katanya.

Untuk diketahui perayaan HUT Mubar ke 9 tahun pada 23 Juli 2023 ke depan akan dimeriahkan oleh artis ternama yakni Mitha Talahatu.
Selain itu, Pemkab Mubar akan menggelar pesta rakyat seperti lmba seni dan budaya, di antaranya gambus atau Kabhanti Wuna, Kalego, Rambi Wuna, Fashion Show, Mars Muna Barat dan lomba masak makanan non beras,” pungkasnya.