Michael Owen Sebut Liga 1 Mirip Liga Premier Inggris

30
Mantan pemain Manchester United yang tergabung dalam Tim United Red Michael Owen (kiri) dan Paul Parker di Jakarta, Selasa (22/10).

LAWOROKU.COM- egenda Liverpool dan juga tim nasional Inggris, Michael Owen ternyata tidak buta soal sepak bola Indonesia. Mulai dari Timnas Indonesia hingga Liga 1, ia cukup paham.

Michael Owen yakin sepak bola Indonesia akan berkembang. Apalagi, pada 2023 Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang menurutnya harus dimanfaatkan dengan baik.

Mantan pemain Liverpool itu menyebut Indonesia memiliki peluang untuk meraih prestasi di kejuaraan tersebut. Apalagi tim U-16 belum lama ini sukses menjuarai Piala AFF U-16 2022.

“Jika terus meraih kesuksesan, sepak bola Indonesia akan berkembang dan tahun depan akan jadi momen penting bagi sepak bola Indonesia,” kata Owen saat konferensi pers di SCTV Tower, Sabtu (20/8/2022).

“Soal sepak bola Indonesia, saya sadar bahwa tim muda negara ini, yang baru saja kita bicarakan tadi, dan setelah keberhasilan mereka juara di Piala AFF U-16 2022, akan jadi tim yang menjanjikan di Piala Dunia U-20 2023.”

“Saya pernah main di turnamen itu saat dihelat di Malaysia. Di turnamen itu (Piala Dunia U-20), Indonesia akan bertemu banyak tim kuat, dan semoga Indonesia meraih hasil terbaik,” terangnya.

Sementara untuk Liga 1, Owen tidak ragu menyebut salah satu yang terbaik.

“Soal Liga Indonesia, saya rasa, dari yang saya dengar, kompetisi sepak bola Indonesia makin populer. Liga Indonesia sudah seperti Liga Inggris yang sangat digemari oleh fans, banyak orang datang ke stadion,” jelasnya.

“Dengan investasi yang lebih banyak, terutama dalam hal fasilitas dan stadion, Liga Indonesia akan jadi kuat dan melahirkan Timnas yang juga kuat,” pungkasnya.