Pemdes Maperaha Kabupaten Muna Barat Bangun Gedung Serba Guna, Segini Anggarannya

44
Bangun Gedung Serba Guna Desa Maperaha, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Pemerintah Desa (Pemdes) Maperaha, Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat membangun gedung serba guna untuk olah raga dan sarana umum dengan sebesar Rp 600 juta.

Kepala Desa (Kades) Maperaha Kecamatan Sawerigadi Damulin, melalui Sekretaris Desa La Baami Minggu (17/12/2023) mengatakan, pembangunan gedung serba guna ini berdiri diatas lahan aset Desa (TKD) Mubar.

“Lahan tersebut akan dibangun gedung satu lantai, dengan lebar 11 meter dan panjang 26 meter. Gedung itu rencananya dibangun menggunakan dana desa dari anggaran desa total Rp 600 juta,” kata La Baami.

Saat ini, proyek pembangunan gedung serbaguna tersebut telah mencapai 95% dan ditargetkan selesai akhir Desember 2023.

Gedung ini kata La Baami, diharapkan dapat menjadi sarana yang berguna bagi seluruh warga desa dan menjadi salah satu pusat kegiatan dan pertemuan masyarakat di Desa Maperaha.

Dengan proyek pembangunan gedung serbaguna ini, diharapkan Desa Maperaha akan memiliki fasilitas yang lebih baik untuk meningkatkan kehidupan masyarakatnya. Gedung ini nantinya dapat menjadi tempat berkumpulnya warga desa dalam acara-acara penting seperti rapat desa, pertemuan komunitas dan kegiatan sosial lainnya,” jelas La Baami.

 

Laporan: Nejad Al Djanabi