Pemuda Lawa Raya Desak Ketua DPRD Mubar Untuk Kembalikan Aset Kendaraan Dinas

398
Ilustrasi Kendaraan Dinas

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Forum Pemuda Lawa Raya (FPLR) Laode Muhammad Arjuna mendesak Ketua DPRD Muna Barat (Mubar) WA Ode Sitti Sariani Ilaihi untuk mengembalikan aset daerah yang masih dikuasainya hingga saat ini.

Diketahui, Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi, diduga menguasai tiga unit mobil dinas yakni, satu unit mobil Nissan Randis Ketua DPRD periode 2014-2019 dan Toyota Innova milik Setda Mubar. Sedangkan satu unit lainnya mobil Pajero Sport warna putih sebagai mobil dinas Ketua DPRD Mubar periode 2019-2024.

“Kepada yang mulia Ibu Ketua DPRD Mubar diharapkan segera mengembalikan randis, sebab randis itu bukan milik aset pribadi atau aset keluarga melainkan aset pemerintah daerah,” kata Arjuna, Sabtu (27/08/2022).

Menurut Arjuna, Sariani harusnya mengedepankan etikanya sebagai pejabat dan tidak menggunakan ego sentrisnya untuk menguasai kendaraan dinas tersebut.

“Seharusnya Ibu Ketua DPRD Mubar taat aturan, dan dia harus menjawab tuduhan tentang penguasaan randis lebih dari 1 unit itu, ” katanya.

“Dia tidak bisa seenaknya mengusai barang yang bukan peruntukannya, kami meminta agar Ibu Sariani segera mengembalikan kendaraan itu,” katanya.

Hari ini dia adalah wakil rakyat, dipundaknya banyak memikul harapan-harapan masyarakat tentang kesejahteraan bukan malah mementingkan kesejahteraan pribadi dengan hal-hal yang mencoreng nama baik Partai dan Lembaga,” ujar Arjuna.

Arjuna juga mengultimatum Ketua DPRD Mubar dalam waktu 2×24 jam untuk menghentikan polemik dengan cara mematuhi segala aturan yang ada.

Apabila himbauan ini tidak akan diindahkan, pihaknya bersama masyarakat akan mendatangi kantor DPRD Mubar bersama untuk mendesak yang bersangkutan agar mengembalikan randis tersebut,” tegasnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya