Pj Bupati Mubar Buka Kegiatan Porseni HUT PGRI ke-78

6

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Pj Bupati Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri membuka Pekan Olahraga dan Seni ( Porseni ) dalam ranga HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI.

Bupati Bahri hadir dan membuka langsung acara Porseni HUT ke-78 PGRI tingkat Kabupaten Mubar di lapangan sepak bola Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Senin (20/11/2023) sore.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Porseni Ketua PGRI Sultra Abdul Halim Momo, Ketua PGRI Mubar Al Rahman, Kadis Pendidikan Mubar Ahmad Ramadhan.

Pj Bupati Mubar, Bahri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar PGRI Muna Barat yang telah menyelenggarakan kegiatan porseni ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam menjalin silaturahmi antar sesama guru di Mubar.

“Alhamdulillah, kita telah membuka secara resmi pekan olahraga dan seni (porseni) dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional tahun 2023. Di HGN ini, saya mengajak seluruh keluarga besar PGRI untuk dapat merefleksikan kembali sejauh mana hasil-hasil kerja bersama kita selama ini. Tentunya, untuk perbaikan di masa yang akan datang demi Muna Barat yang kita cintai bersama,” kata Pj Bupati Mubar, Bahri saat memberikan sambutan.

Di tengah perkembangan digitalisasi serta keterbatasan sarana dan prasarana penunjang, tambah Bahri, guru dituntut harus mampu beradaptasi dengan sistem digital. Apalagi, di depan membentang sederet tantangan yang akan dan harus dilalui bersama demi mewujudkan generasi Muna Barat yang berdaya saing dan mampu menyongsong masa depan dengan segala inovasi dan solusi.

“Pemkab Mubar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para guru, karena dengan sosoknya, saya, kamu dan anak-anak kita mendapatkan ilmu yang tak ternilai harganya. Untuk itu, jadikan kegiatan Porseni ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Marilah bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan kedepankan rasa kekeluargaan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Muna Barat, Al Rahman mengatakan pembukaan pekan olahraga dan seni ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-78 tahun. Lanjut dia, kegiatan Porseni ini diikuti oleh seluruh pengurus PGRI di 11 kecamatan.

Kegiatan Porseni ini, dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 20 hingga 26 November mendatang. Sementara, untuk tanggal 25 November 2023 nanti, akan dilaksanakan upacara memperingati Hari Guru Nasional.

“Jadi, pada Porseni ini ada beberapa lomba yang dipertandingkan mulai dari sepak bola, bola voli putra dan putri, bola gotong, tenis meja, badminton, catur, dan sepak takraw. Untuk lomba seni meliputi himne dan mars PGRI, senam PGRI dan lagu solo PGRI,” bebernya.