Pj Bupati Muna Barat Minta Pejuang Pemekaran Hentikan Polemik, Jangan Habiskan Energi Masalah Sejarah

294
Pj Bupati Muna Barat, Dr. Bahri

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT-  Pj Bupati Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri meminta para tokoh pejuang pemekaran agar tidak lagi berpolemik dengan naskah sejarah pemekaran.

Menurutnya, soal penetapan naskah sejarah pemekaran Pemkab Mubar akan melibatkan pihak akademisi dan para tokoh pemekaran untuk dikaji bersama secara ilmiah perjalanan sejarah pembentukan daerah ini.

Jika sudah disepakati bersama dalam forum seminar tersebut, naskah sejarah ini akan dituangkan dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) agar memiliki kekuatan hukum.

Masing-masing tokoh jika berkontribusi dapat menyiapkan dokumennya, nanti kaidah keilmuan sejarah yang bercerita,” ucap Bahri.

Jangan menghabiskan energi masalah sejarah pemekaran. Lebih baik berpikir untuk memajukan daerah ini,” kata Bahri saat di temui dikantor DPRD Mubar, Jumat, 22/7/2022).

“Kalau kita habiskan energi untuk membahas sejarah kapan kita mau membangun,” tuturnya.

“Kita hanya berkutik disitu terus, berputar dilingkaran itu, energi kita habis disitu. Padahal energi ini dibutuhkan memikirkan kesejahteraan daerah,” tambahnya.

Kata Bahri, cita-cita daerah ini dibentuk adalah menciptakan kesejahteraan serta mendekatkan pelayanan.

Hal itu juga telah termaktub dalam Undang-undang Dasar (UUD) 1945 bahwa tujuan kehidupan bernegara adalah salah satunya menciptakan kesejahteraan masyarakat umum,” ujarnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya