PKB Mubar Incar Kursi Pimpinan DPRD Pada Pileg 2024

180
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Muna Barat La Ode Amin

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muna Barat (Mubar) yakin bisa merebut satu kursi pimpinan DPRD Mubar pada Pemilu Legislatif 2024 nanti. Saat ini, PKB baru punya 1 kursi di parlemen.

Partai besutan Muhaimin Iskandar itu juga telah resmi mendaftarkan 20 bakal calon legislatif (bacaleg) yang tersebar di 3 daerah pemilihan (dapil) di KPU Mubar, Sabtu (13/05/2023) malam.

“Insya Allah kami mampu merebut 1 kursi pimpinan DPRD Mubar,” kata Ketua DPC PKB Mubar, La Ode Amin kepada laworoku.com, Kamis, (13/7/2023).

Dengan target 3 kursi DPRD Mubar di 3 dapil, dirinya meyakini pasti mendapat kursi unsur pimpinan DPRD Mubar,” jelas Amin.

Ia juga menyebut, peminat PKB di Pileg 2024 cukup banyak, sehingga Partainya lebih leluasa memilih kandindat yang punya potensi dan memiliki basis suara.

Menanggapi hal itu, salah seorang bacaleg PKB dari Dapil 1 Mubar yakni Sahrul mengatakan, klaim Ketua DPC PKB itu sudah berdasarkan analisa komposisi di masing-masing Dapil.

“Target 3 kursi dan merebut 1 kursi unsur pimpinan DPRD itu sudah mewakili pikiranku,” ucap Sahrul.

Bahkan dirinya, berharap bisa melampaui target. Tapi semua itu tergantung pada kerja-kerja caleg masing-masing dapil dan juga kembali pada jalan takdir,” jelasnya.

“Kita manusia hanya bisa ikhtiar sesuai kemampuan dan soal hasil Allah SWT yang menentukan semua,” pungkasnya.

 

Laporan: Nejad Al Djanabi