Porprov Sultra 2022, Pelatih Silat SMI Muna Barat Target 2 Medali Emas

285
Pelatih pencak silat SMI Mubar Nasrul bersama 2 atlet Ining Sutarni dan Muhammad Thoriq. (Foto/Laworoku.com)

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Cabang olahraga (Cabor) pencak silat Muna Barat (Mubar) akan menurunkan 12 Atlet Kategori Tanding untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV 2022.

Dari 12 atlet Kategori Tanding tersebut ,2 diantaranya dari perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia (SMI) unit latihan Desa Katobu, Kecamatan Wadaga, Mubar.

Pelatih pencak silat SMI Mubar Nasrul mengatakan, 2 atlet yang dimaksud adalah Ining Sutarni dan Muhammad Thoriq. Keduanya akan bertanding pada kelas C putri kategori tanding dan kelas A putra kategori tanding.

“Kami menargetkan meraih 2 medali emas di Porprov Sultra kali ini, ” kata Nasrul saat ditemui usai mendampingi anak asuhnya mengikuti Training Center (TC) di aula Kantor Satpol PP Mubar Desa Lombu Jaya, Kecamatan Sawerigadi, Rabu (02/11/2022) sore.

Baginya tidak ada istilah rival yang tidak bisa dikalahkan. Sebab dirinya meyakini keduanya bisa menaklukkan semua lawan yang akan dihadapinya nanti.

Nasrul juga menyebut mental mereka untuk menjadi juara telah terbentuk melalui TC.

Bahkan bahkan jauh sebelum pelaksanaan TC dimulai, kedua atlet ini juga rutin melaksanakan latihan bersama di Unit latihan SMI Desa Katobu, Kecamatan Wadaga,” tambah Nasrul.

“Saya sebagai pelatih melihat dari tolak ukur tersebut sehingga optimis untuk mendapat medali emas,” ujarnya.

Apalagi Ining Sutarni memiliki mental juara karena pada Porprov Sultra XIII di Kabupaten Kolaka 2018 lalu, Ia berhasil menyumbangkan 1 medali emas dari cabor pencak silat, ”ujar Nasrul.

Meski Thoriq baru pertama kali tampil dalam pesta olahraga empat tahunan ini, tetapi Thoriq memiliki semangat yang tinggi untuk mendapatkan medali emas.

“Saya yakin Ining dan Thoriq bisa mempersembahkan medali emas untuk Mubar,” pungkas Nasrul.

Untuk diketahui, pada gelaran Porprov kali ini yang menjadi tuan rumah ialah Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 26 November – 03 Desember 2022.

 

Laporan: Akhir Sanjaya