Resmi Dilantik Jadi Kepala Kampung Soroan, Otiniel Duwit Harapkan Dukungan Warganya

62
Pelantikan Kepala Kampung yang terpilih dalam Pemilihan serentak 2023.

LAWOROKU.COM, MAYBRAT- Kepala Kampung Soroan Distrik Ayamaru Barat terpilih Otniel Duwit secara resmi dilantik Pj Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu bersama Kepala Kampung serentak dibalai pertemuan kantor Bupati Maybrat, Kumurkek Selasa, (9/1/2024).

Usai dilantik Otniel Duwit berharap agar dukungan penuh dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan intelektual kampung Soroan kepadanya dalam mengemban amanah warga untuk segera melakukan pembenahan guna memajukan kampung Soroan yang lebih baik lagi, lebih maju dan sejahtera.

“Dukungan penuh dari semua pihak masih tetap diharapkan dalam menjalangkan roda pemerintahan dikampung. Karena tak mungkin kampung akan maju tampa adanya kerja sama yang baik, adanya kerja sama dari masyarakat kampung itu sendiri,” himbaunya.

Dengan diberikan amanah sebagai kepala Kampung Soroan periode 2024-2030, Otinel Duwit mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Soroan yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepadanya untuk memimpin Kampung Soroan 6 tahun ke depepan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat kampung Soroan yang telah mendukung dan yang telah bekerja keras mempercayakan saya menjadi kepala kampung,” ucapnya.

Otniel Duwit juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Dimana kata dia Pemilihan Kepala Kampung (PILKAM) serentak yang di gelar Oktober 2023 lalu di Kampung Soroan berlansung aman, tertib dan lancar tetapi juga persatuan dan kesatuan serta kerukunan warga tetap terjaga hingga pelantikan.

“Puji Tuhan, pemilihan kepala kampung di kampung Soroan, berjalan aman, tertip dan lancar,” ujar Otniel dengan nada bersyukur.

Seusai dirinya dilantik bersama 258 Kepala Kampung lainya oleh Pj. Bupati Maybrat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati Maybrat yang mana telah melaksanakan pelantikan dengan baik.

Untuk itu, Otniel Duwit berharap kepada masyarakat agar bersatu membangun kampung, tingalkan semua perbedaan yang merusak tatanan kehidupan bermasyarakat baik individu maupun kelompok atau golongan. Maka dengan demikian Dia selaki kepala kampung Soroan yang baru, dirinya berharap kepada intelektual kampung Soroan secara khusus, dan secara umum intelektual Distrik Ayamaru Barat bersama Kepala Kampung untuk proaktif dalam mengawal program yang diturungkan dari pemerintah kepada masyarakat di tiap-tiap kampung.

Ia juga menghimbau kepada warga masyarakatnya untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban dalam mengawal pesta demokrasi Pileg, Pilpres yang akan dilaksanakan secara nasional pada 14 Februari 2024 dan Pilkada Maybrat pada september 2024 ini.

“Dalam pemilihan kepala Kampung Soroan yang baru pertama kali dilaksanakan secara demokratis, maka untuk mengawal visi dan misi adalah tangung jawab kepala kampung. Dimana visi dan misi kepala kampung Soroan yang baru, perlu untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk memberikan dukungan yang baik agar visi dan misi saya dapat berjalan selama enam tahun ke depan secara baik,” tuturnya.

 

Laporan: Benny Krimadi