Ribuan Masa Banjiri Kampanye Terbuka, Perindo Sorong Selatan Target 1 Fraksi

27

LAWOROKU.COM, TEMINABUAN– Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat Daya, menargetkan akan bertarung habis-habisan untuk merebut suara rakyat pada pemilu legislatif 14 Februari 2024 dan memperoleh 1 fraksi. Target Perindo itu sebagai modal untuk dapat bekerja dengan maksimal untuk memperjuangkan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Target Perindo untuk meraih 1 fraksi di DPRD Kabupaten Sorong Selatan tentu bukan hal yang muluk-muluk namun target ini tentu sangat realistis karena dilihat dari dukungan pendukung dan simpatisan yang cukup besar saat ribuan masa membanjiri kampanye terbuka Perindo di daerah pemilihan (Dapil) Sorong Selatan 1 Distrik Teminabuan yang berlangsung di lapangan sepak bola Trinati Teminabuan,Rabu (31/1/2024).

Ketua DPD Perindo Kabupaten Sorong Selatan,Agustinus Anggok Konjol dalam orasi politik pada kampanye terbuka tersebut mengatakan bahwa menilai dari caleg DPRD Sorong Selatan yang tergabung dalam partai Perindo merupakan figur-figur terbaik yang memiliki kemampuan dan komitmen yang kuat untuk siap bekerja secara baik demi kesejahteraan masyarakat Sorong Selatan.

“target kami tidak terlalu berlebihan namun kami Perindo optimis bisa dapat satu kursi di dapil 1 dan juga dapat 1 kursi di setiap dapil dari tiga dapil lain yang ada di Sorong Selatan,”ujar Agustinus Anggok Konjol.

Selain itu Agustinus Anggok Konjol yang juga caleg DPRD Sorong Selatan dari Perindo nomor urut 1 dari dapil Sorong Selatan 1 itu menilai bahwa dari kemampuan dan komitmen para caleg Perindo ini juga menjadi modal penting untuk berjuang demi kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya rakyat Sorong Selatan sesuai garis perjuangan partai Perindo yakni mewujudkan rakyat Indonesia yang sejahtera.

Ia kembali menegaskan bahwa mengapa pembangunan dan pelayanan pemerintah kabupaten Sorong selatan di beberapa wilayah di Sorong Selatan mengalami ketimpangan yang berdampak pada menurunnya angka kesejahteraan bagi masyarakat Sorong Selatan.Hal itu dikarenakan minimnya kemampuan dan komitmen dari wakil wakil-rakyat yang tidak punya komitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan mengawal aspirasi rakyat itu secara baik.

“Daerah ini (Sorong Selatan red) butuh orang yang berani dan punya konsep. Bukan sebagai anggota DPRD lalu datang diam dan tutup mata. Saya lihat caleg-caleg Perindo semua punya kemampuan dan konsep saya percaya bahwa jika kami terpilih nanti kami akan berbuat yang lebih baik demi kesejahteraan rakyat karena kami ada di DPRD untuk memperjuangkan dan mengawal aspirasi rakyat,”tegasnya

Sena juga di sampaikan oleh wakil ketua bidang Politik DPW Perindo Papua Barat Daya,Pieters Kondjol,SE,MA.Ia mengatakan bahwa partai Perindo punya visi misi perjuangan yang sangat jelas yaitu untuk memberikan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Saya rasa hari ini rakyat sudah cerdas untuk menentukan pilihan kepada figur-figur terbaik di daerah Sorong Selatan. Rakyat akan menggunakan hati nurani untuk memilih figur yang terbaik yang nanti dapat mewakili rakyat di DPRD untuk memperjuangkan aspirasi rakyat demi kesejahteraan rakyat,”pungkasnya.

Pada kampanye terbuka ini, 7 orang caleg dari dapil 1 Sorong Selatan saling memperkenalkan diri kepada masa pendukung Perindo dan memaparkan komitmen untuk siap bekerja keras dan siap mengawal aspirasi rakyat jika terpilih nanti sebagai anggota DPRD Sorong Selatan. Selain itu juga turut hadir 3 caleg Perindo untuk DPRD Provinsi PBD dan caleg DPR RI.(Benny Krimadi)