Sukses Gelar Konferensi ke VI PWI Baubau, Ketua PWI Sultra Minta Junjung Tinggi Semangat Kekeluargaan

45
Ketua PWI Sulawesi Tenggara, Sarjono. Foto: Ist

LAWOROKU.COM, BAUBAU – Pelaksanaan Konferensi VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau berjalan sukses yang digelar periode 2023-2026 di Hotel Galaxy Inn, Senin (14/8/2023).

Atas kesuksesan acara tersebut, Ketua PWI Sulawesi Tenggara, Sarjono menitipkan pesan khusus bagi pengurus PWI Kota Baubau yang sukses menggelar kegiatan tiga tahunan itu.

Sarjono menyampaikan, pelaksanaan konferensi menjadi wadah dalam menjaga solidaritas dan marwah organisasi PWI.

“Mari junjung tinggi semangat kekeluargaan. Selamat atas pelaksanaan konferensi ke VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau periode 2023-2026,” ucap Sarjono.

Pelaksanaan konferensi ke VI Tahun 2023 dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) berkat dukungan semua pihak yang ada di Kota Baubau.

“Dukungan ini sejak kepemimpinan mantan Wali Kota Baubau, Amirul Tamim. Kemitraan ini bisa terus dirawat sampai waktu tak terhingga, karena pengabdian wartawan untuk kepentingan publik tak lekang oleh waktu,” ungkapnya.

PWI adalah rumah besar kita, untuk itu organisasi ini terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas setiap wartawan sebagai penyampai informasi publik yang profesional dan bertanggungjawab.

“Walaupun kita menyadari bahwasanya informasi yang kita sajikan masih banyak kekurangan, namun ini tetap menjadi hal yang terus diupayakan untuk meningkatkan profesional setiap wartawan sehingga bisa memberikan dampak begitu luar biasa bagi kehidupan masyarakat,” pungkas wartawan LKBN Antara Sultra ini.

Untuk diketahui hasil konferensi tersebut La Ode Azwarlin terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau setelah meraih suara terbanyak dalam Konferensi VI 2023 di Baubau, Ahad (13/8/2023). Dalam Pemilihan tersebut dia meraih 17 suara mengungguli Ardi Toris.

 

Laporan: Akhir Sanjaya