Terangi Jalan Lingkungan Desa, Pemdes Madampi Anggarkan Rp 238 Juta

106
Papan Proyek Penerangan Lampu Jalan Desa Madampi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat

LAWOROKU.COM, MUNA BARAT- Pemerintah Desa Madampi, melakukan sebuah gebrakan dengan membuat penerangan di sepanjang jalan utama yang melintasi Desa Madampi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Sebanyak 83 mata lampu dipasang disepanjang jalan dengan menggunakan dana desa (DD) tahun 2023 hasil usulan masyarakat sewaktu Musrenbangdes.

Untuk membiayai proyek tersebut, Pemdes Madampi menyiapkan anggaran sebanyak Rp238 juta dengan panjang 4000 meter atau 4 kilometer.

“Sarana lampu jalan tersebut dilaksanakan melalui program kegiatan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023,” kata Kepala Desa Madampi La Umer, Selasa (18/7/2023).

Menurutnya, pemasangan lampu penerangan jalan ini diperuntukan untuk ruas jalan lingkungan desa yang selama ini masih belum tersentuh lampu penerangan jalan.

Selain itu juga bertujuan untuk mempercantik lingkungan desa juga sebagai salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama pada malam hari.

Penerangan Jalan Umum Desa Madampi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat

Sementara itu Kepala Dusun 1 Desa Madampi Muhamad Safei mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa telah merealisasikan usulan masyarakat.

Dengan adanya penerangan lampu jalan tersebut masyarakat tidak lagi takut ketikan jalan malam,” kata Safei.

 

Laporan: Nejad Al Djanabi